Kata Kata Inspirasi Bagian 2

Artikel blog posting kali ini adalah melanjutkan tips saya terdahulu, yaitu: Kata Kata Inspirasi Bagian 1

h.    Mengingat nama seseorang dan menyebutkannya secara halus merupakan pujian yang paling manis serta terpenting dari bahasa manapun.
Ilustrasi:
Kebanyakan orang tidak mau mengingat nama seseorang hanya karena alasan yang sederhana, yaitu mereka tidak mau mengeluarkan energi untuk mengulang serta mengingat lekat-lekat dalam memorinya. Pada suatu misal kita telah lama tidak bertemu dengan seseorang yang dulu pernah kita kenal, akan lebih hangat pertemuan itu apabila kita masih mengingat nama dari orang tersebut, dengan mengingatnya orang tersebut akan membuat bahwa dirinya merasa penting. Dengan sanjungan dan penghargaan seperti itulah orang akan menilai bahwa kita memperhatikannya.

i.    Jadilah pendengar yang baik. Dorong orang lain untuk berbicara tentang diri mereka.
Ilustrasi:
Bagaimanakah agar anda sukses dalam melaksanakan suatu wawancara. Ada beberapa hal yang perlu anda ingat bahwa pusatkanlah perhatian terhadap seseorang yang sedang berbicara pada anda, jangan pernah menyela dalam pembicaraan tersebut, biarkanlah mereka mengutarakan apa yang ada dalam benak pikirannya. Pada dasarnya 100x kita ingin menyela pembicaraan tersebut dan menceritakan tentang kehebatan kita juga, apabila kita melaksanakan hal tersebut kita akan dianggap sebagai seseorang yang membosankan, sombong, dan anggapan negative lainnya yang ada pada benak mereka. Jadilah pendengar setia dengan hanya mengutarakan beberapa kalimat yang bertujuan untuk membuat mereka berbicara banyak tentang dirinya. Itulah sanjungan yang ampuh pada seseorang.

j.    Mulailah pembicaraan mengenai minat terhadap orang yang anda temui.
Ilustrasi:
Manusia pada umumnya memiliki perasaan ego yang tinggi apalagi terhadap hal yang betul-betul di minatinya. Apabila anda memiliki sebuah maksud pada suatu contoh dengan hal mencari down line.jangan memaksakan pembicaraan dengan segala keinginan anda untuk mendapatkan down line akan tetapi berbicaralah terlebih dahulu dengan hal yang diminati mereka, setelah anda mendapatkan simpati bergeraklah secara berlahan kepada yang anda inginkan.

k.    Satu-satunya cara memperoleh manfaat sepenuhnya dari perdebatan adalah menghindarinya.
Ilustrasi:
Anda tidak bisa menang dalam suatu debat, kenapa??
Gambaran yang terjadi apabila pada suatu ketika anda kalah kerena berdebat dengan seseorang maka anda adalah orang yang kalah.
Dan apabila anda memenangkan dalam perdebatan itu maka anda juga kalah, memang pada awalnya anda merasa puas dengan suatu kemenangan semu, tapi apakah anda berpikir dengan yang anda kalahkan dalam debat itu???? Orang tersebut akan cenderung pesimis dan anda telah membuatnya rendah diri. Dia akan membenci anda dan kemenangan anda. Apalah gunanya jika kita mengikuti ego pribadi yang haus akan kemenangan serta menyakiti orang lain. Bagaimana apabila hal tersebut di terapkan pada saat anda memprospek orang dan orang tersebut mengajak untuk berdebat????maka anda telah menciptakan sesuatu kegagalan yang di mulai dari ego anda sendiri. Hindarilah perdebatan seperti anda menghindari ular atau gempa bumi.

l.    Tunjukkan penghargaan terhadap pendapat orang lain. Jangan pernah berkata” anda salah”.
Ilustrasi:
Jika pada suatu ketika anda yang sedang melaksanakan prospek downline dan yang anda temui adalah seseorang yang mungkin pernah ikut/lebih tahu dari anda ditambah lagi kegagalan masa lalu tentang MLM. Maka orang tersebut akan memberikan gambaran yang negative terhadap apa yang anda tawarkan saat ini. Dalam hal itu biarkanlah orang tersebut mengutarakan hal negative apa yang ada di pikirannya, pergunakanlah strategi yang baik jangan sekali-sekali ucapkan “anda salah”. Setelah mereka selesai dengan apa yang diinginkannya barulah anda masuk dari sisi yang berlainan sesuai dengan minat orang tersebut. Cari alasan mengapa orang tersebut gagal dalam masa lalunya. Apabila anda sudah tahu itu, cari jalan untuk menawarkan supaya orang tersebut mau bergabung.

m.    Kalau anda berbuat salah akui dengan segera dan dengan simpatik.
Ilustrasi:
Pada saatnya nanti mungkin anda akan dihadapkan dengan suatu situasi yang tidak enak yang terjadi karena kesalahan anda. Secara manusiawi seseorang tidak akan merasa besar hati untuk menerima kesalahan yang sebetulnya telah dia perbuat, hal semacam ini disebabkan oleh sifat ego dari manusia. Apabila kita melaksanakan suatu kesalahan janganlah pernah memberikan alasan pembenar atas kekeliruan anda. Masih banyak orang di dunia ini dengan sifat pengkritik. Dengan menerima segala kritikan yang anda terima atas kesalahan itu dan berjanji untuk merubahnya akan lebih baik dari pada anda terlibat suatu perdebatan yang mungkin akan merugikan anda di kemudian hari.

Saya akan lanjutkan di postingan saya berikutnya. Jangan lupa untuk share artikel ini ya. Terima Kasih Banyak.

Incoming search terms:

kata inspirasi tentang berbicara
(Visited 125 times, 1 visits today)