Kata Kata Inspirasi Bagian 3

Lanjutan dari Kata Kata Inspirasi Bagian 2

Mulailah dengan cara yang ramah.
Ilustrasi:
Kalau hati seseorang terluka/sakit hati terhadap anda. Maka anda tidak akan pernah bisa menarik seseorang ke dalam cara berpikir anda meskipun dengan penuh logika. Pada suatu contoh : atasan yang mengomel, ayah yang marah Dsb. Anda tidak akan pernah mengubah pola pikir mereka, mereka tidak bisa di paksa untuk menjalankan apa yang kita inginkan. Tapi mungkin bisa di arahkan ke apa yang anda inginkan, bila anda bersifat lembut dan ramah, sangat lembut dan sangat ramah.
 
Buatlah orang lain mengatakan “ya,ya” segera.
Ilustrasi:
Mungkin anda pernah mengalami penolakan terhadap sesuatu yang hendak ditawarkan kepada seseorang. Anda bisa meminimalkan penilakan yang akan anda berikan kepadanya. Buatlah suatu pembicaraan yang penuh dengan logika yang membuat orang tersebut mengatakan “ya”.
Contoh:
“saya memiliki saudara yang sudah menjalankan bisnis selama 1 bulan dan luar biasanya dia sudah memiliki penghasilan 1 jt/hari, saya baru bergabung dan yakin bisa seperti itu”,
”saya merasa anda juga yakin hal tersebut !” mereka akan cenderung menjawab ya.
Berbeda dengan setelah anda memberikan gambaran tersebut dengan menyatakan :
“ apakah yakin atau tidak dengan hal itu ?” pada dasarnya kita telah memberikan prespektif negative dengan mengadakan dua pilihan jawaban. Mereka tidak bisa kita yakinkan dengan kalimat pertanyaan pilihan, karena mereka punya hak untuk mengatakan yakin/tidak yakin.
 
Biarkan orang lain yang lebih banyak berbicara!!
Ilustrasi:
Apabila kita setelah mendengarkan kiasan ini mungkin anda akan memperoleh gambaran bahwa setiap orang yang selama ini anda kenal/diri anda sendiri, dan apabila sedang berbicara dengan orang lain mereka/anda lebih senang untuk berbicara tentang apa yang mereka/anda inginkan. Cobalah anda tahan untuk berbicara mengenai anda, biarkan orang lain berbicara mengenai diri mereka sendiri dan jangan pernah menyela dari pembicaraan mereka dengan membicarakan diri anda sendiri. Seseorang akan dipandang membosankan, memuakkan apabila dia selalu berbicara mengenai dirinya sendiri. Seseorang lebih nyaman untuk berbicara banyak daripada mendengarkan.
 
 
Cobalah dengan sungguh-sungguh untuk melihat segala sesuatunya dari sudut pandang orang lain.
Ilustrasi:
Kita mungkin pernah mengalami atau melihat seseorang yang dengan semangat dan kerja kerasnya mencurahkan kepada suatu pekerjaan yang mungkin tidak menarik atau penting bagi kita (bila di lihat dari sudut pandang kita), mungkin bagi yang bersangkutan hal itu merupakan usaha penting serta memerlukan pengakuan dan pujian dari seseorang. Orang tersebut tidak akan pernah menganggap anda seseorang dengan sosok menarik apabila anda tidak menyadari seberapa besar pentingnya hal itu untuk dia.
 
Biarkan orang merasa ide itu merupakan idenya serta bersimpatilah dengan ide dan hasrat orang lain.
Ilustrasi:
Manusia secara umum memerlukan suatu penghargaan atas sesuatu yang dia kerjakan, bahkan mereka juga menuntut lebih akan penghargaan dari kinerjanya yang hanya sedikit. Anda akan lebih banyak mendapatkan kepuasan apabila anda TIDAK menyangkal keinginan seseorang yang haus akan penghargaan. Apabila anda mengadakan penyangkalan akan hal itu maka anda akan mengalami suatu bentuk perdebatan yang pada akhirnya akan menambah permusuhan. Merendahlah untuk menang.
 
Himbaulah mereka dengan motif-motif yang mulia.
Penjelasan :
Manusia pada dasarnya jujur dan ingin memenuhi kewajiban mereka. Anda harus yakin mereka akan memberikan respon yang menarik apabila anda telah berhasil membuat mereka melihat anda menganggap seseorang tersebut sebagai orang yang jujur dan adil.
 
Dramatisirlah ide-ide anda.
Penjelasan :
Sering anda lihat di media masa tentang pemasaran suatu produk, mungkin apabila anda memperhatikan sedikit saja akan anda temui sesuatu yang membuat produk tersebut menjadi lebih menarik disertai dengan tawaran-tawaran menarik pula. Anda dapat mencontoh dari periklanan tersebut dalam hal pengekspresian ide-ide anda. Cari terlebih dahulu fakta dan logika yang mungkin bisa membuat seseorang lebih tertarik.
 
Lemparkan tantangan
Penjelasan :
Cara mendapatkan segala sesuatu yang akan dilaksanakan dengan baik adalah dengan menerapkan system kompetisi sehat. Setiap orang memiliki hasrat untuk menjadi yang terbaik, hasrat untuk unggul, tantangan dan melemparkan tantangan adalh cara yang terbaik untuk menarik manusia menjadi lebih semangat.
 

Kualitas dari kehidupan seseorang berbanding langsung dengan komitmennya untuk menjadi yang terbaik, tidak perduli bidang usaha apapun yang ditekuninya.
Penjelasan:
Apa yang kita lakukan di luar suatu pekerjaan akan mengambil peranan penting dalam seberapa jauh kita akan berhasil. Sebagai contoh : jika satu jam setiap harinya kita kurang dari aktifitas menonton televisi/santai untuk memperoleh keahlian baru, membaca beberapa informasi yang akan memberikan kita inspirasi, aktif dalam seluruh kegiatan positif —- apapun bentuk kegiatan yang membuat anda sadar bahwa anda dapat melaksanakan perkara yang berguna —- anda akan merasa lebih baik mengenai kehidupan dan mengenai diri anda sendiri. Ini dapat menumbuhkan keefektifan anda dalam suatu pekerjaan dan dalam menghadapi kehidupan secara umum.

Apabila kita kaji bagaimana para mentor kita menjadi sukses? Mereka yang sukses adalah orang yang malakukan pekerjaan di hadapannya dengan segenap tenaga, semangat dan kerja keras.
Penjelasan:
Kebanyakan orang memiliki benih-benih keberhasilan dalam diri mereka, oleh karena alasan tertentu (dipengaruhi dengan kegagalan) mereka tidak pernah memperoleh inspirasi, semangat atau komitmen dalam melaksanakan suatu hal. Memang kesempatan ada di mana-mana dan dalam bentuk yang unik serta berlainan. Sesuatu akan dimulai dari suatu tempat tertentu/ perusahaan, tidak perduli seberapa besar perusahaan tersebut. Dimulai dari cita-cita/ impian seseorang yang membagikannya dengan orang lain dan orang lain juga menangkap dari impian tersebut.
Anda akan memulainya dari suatu tempat, jadi mulailah dari dimana anda berdiri saat ini.

Dari semua “sikap” yang dapat kita peroleh, sudah tentu sikap bersyukur adalah yang terpenting dan sikap yang dominan mengubah kehidupan.
Penjelasan:
Setiap orang dalam kehidupannya akan menanamkan suatu sikap berterima kasih dan bersyukur atas suatu kepahitan dan keangkuhan. Seseorang yang beryukur akan lebih enderung menjadi orang yang sukacita. Sebaliknya, seseorang yang pemarah dan pengritik secara mendasar tidak berbahagia.
Ucapan syukur tidak hanya akan membuat anda lebih sehat dan bahagia, itu akan merubah cara anda memandang segala sesuatu dalam kehidupan. Orang yang berbahagia memusatkan perhatian mereka terhadap orang lain dan senang melihat orang lain sukses. Orang yang tidak bahagia memusatkan perhatian mereka pada diri mereka sendiri yang pada saat ini berada dalam rasa kasihan serta keragu-raguan untuk maju.
Orang yang bersyukur dalam hal apapun akan lebih optimis dan akan melihat segala keadaan di mana mereka berada sebagai suatu kesempatan untuk mendatangkan kebaikan.

Mengampuni berarti memaafkan yang tidak termaafkan. Iman berarti mempercayai apa yang tidak bisa dilihat, berharap berarti mengharapkan ketika tidak ada harapan dalam segala sesuatu.
Penjelasan:
Setiap orang yang percaya bahwa masalahnya tidak berubah dan tidak dapat terselesaikan serta gampang menyerah, adalah masalah kepribadian anda dan tidak ada hubungannya dengan kemampuan anda untuk melaksanakan suatu hal. Jika seseorang percaya bahwa masalah-masalah itu bersifat sementara dan spesifik, anda akan optimis mengenai masa depan dan akan terus mengatasi masalah-masalah yang datang. JIKA ANDA PIKIR BISA—PASTI BISA (JANGAN ADA KERAGUAN UNTUK MEMULAI).

Bersambung ke bagian ke 3, see you and have a nice day.

(Visited 64 times, 1 visits today)