Investasi Emas Batang

Bookmark and Share

Halo sobat ketemu lagi dengan saya dalam artikel investasi emas batang, kali ini saya akan memberikan sebuah pandangan bagaimana investasi logam mulia emas dan tentunya dalam jangka yang panjang. Di dunia ini manusia cenderung ditakdirkan untuk menyukai emas dan lahan/tanah. Ada kalanya ada yang menyukai uang tapi kalau kita jelajahi lebih dalam uang yang beredar di lingkungan adalah merupakan konversi dari emas, sebagai contohnya adalah dalam melakukan pencetakan uang harus ada balancing emas yang tersimpan di bank international.

Langsung saja saya bahas tentang kelebihan melakukan investasi atau dapat pula simpanan dalam bentuk emas murni batangan:

- Alternatif investasi yang aman untuk menyeimbangkan kondisi financial sobat.

- Dapat sebagai tabungan untuk kebutuhan ke depan dalam jangka waktu yang panjang, seperti: Biaya kuliah anak, naik haji, beli mobil, beli rumah dan lainnya.

- Emas adalah merupakan sebuah asset yang memiliki tingkat likuiditas yang cukup tinggi sehingga dalam kondisi mendesak pun sobat dapat melakukan penjualan emas dengan mudah.

-  Tersedia dalam beberapa ukuran dari 5 gr, 10 gr, 25gr, 50 gr sampai dengan 1 Kg.

-  Sampai dengan saat ini harga emas cenderung untuk naik (kita bahas di bawah).

Itu adalah kelebihan melakukan investasi atau simpanan/tabungan dalam bentuk emas batangan. Kenapa saya mewajibkan emas batangan sebagai alat investasi dan bukan emas dalam bentuk perhiasan? Jawabnya adalah= emas batangan memiliki standart harga international sehingga kita dapat mengetahui harga emas sewaktu waktu dan pada saat kita melakukan penjualan, sedangkan perhiasan kita akan mengetahuinya setelah berada di took emas itupun harga antar toko yang bersebelahan pun bisa sangat berbeda. Yang kedua adalah emas batangan tidak ada pengurangan biaya pada saat penjualan sedangkan perhiasan ada pengurangan untuk jasa pembuatan dan lainnya. Investasi yang lebih bagus adalah dalam bentuk emas murni batangan.

Sekarang saya akan memberikan harga emas dari tahun ke tahun:

2005 = Rp. 153.306,-/gr

2006= Rp. 192.000,-/gr

2007= Rp. 235.733,-/gr

2008= Rp. 295.836,-/gr

2009= Rp. 349.800,-/gr

2010= Rp. 410.800,-/gr

2011= Rp. 502.300,-/gr

Sampai Sekarang = Rp. 563.545,-/gr

Jika sobat melakukan investasi/simpanan dalam bentuk uang dan setiap tahunnya akan terkena dampak inflasi sehingga nilai uang dari tahun ke tahun akan semakin berkurang. Maka alangkah baiknya jika menyimpan dalam bentuk emas sebagai investasi, bukan?

Di mana dapat diperoleh  emas batangan ini ? ada banyak tempat menjual emas batangan ini kalau salah satu favorit saya adalah di Penggadaian, karena paling dekat dengan rumah…..he..he. Dan lagi belinya pun boleh di lakukan dengan kredit berjangka dengan pilihan waktu sesuai yang kita inginkan. Tempat kedua BRI syariah, tapi saya sendiri belum pernah mencobanya.

Ok, sobat sampai di sini dulu artikel saya kali ini tentang Investasi Emas Batang, semoga dapat membantu dan tentunya jangan lupa artikel ini untuk dishare via Social Media ya….

Lihat Salah satu Youtube Video di bawah ini untuk menambah pengetahuan sobat tentang Investasi Emas.

Incoming search terms:

harga emas tahun 2005, harga emas tahun 2006, artikel investasi logam mulia, investasi emas batangan, harga emas batangan tahun 2005, artikel investasi pada logam mulia, harga emas tahun 1985, Harga mas 2005, harga emas tahun 2006 rp, Harga emas murni di wonosari tahun 2005

One Response to “Investasi Emas Batang”

Masukkan email dan artikel terbaru akan saya kirim ke email anda

Page Views

Page Views|Hits |Visitor

  • Hari Ini: 741
  • Minggu Ini: 4,472
  • Bulan Ini: 21,186
  • Online: 4
Traffic Counter