4 Pilar Dasar Bisnis Internet Mudah

Hi, sobat ketemu lagi dengan saya di artikel tentang 4 Pilar Dasar Bisnis Internet Mudah. Artikel ini saya buat karena barusan saya berbincang2 dengan teman saya Mr. Alex dan sepertinya sangat layak untuk saya teruskan kepada sobat semua.

Ok sobat kita langsung menuju ke pembahasan awal, banyak pemikiran orang yang sangat keliru tentang bisnis internet dan bagaimana kita mendapatkan hasil dari bisnis internet. Bahkan ada beberapa orang yang sudah tersesat karena saking banyaknya informasi di internet mereka tidak terfokus pada apa yang harus mereka lakukan.

Inilah 4 Pilar Dasar Bisnis Internet Mudah

Sebetulnya kalau kita ringkas ilmu terpenting dalam menghasilkan sesuatu di Internet itu adalah sangat bisa dijalankan oleh siapa saja. Yang terpenting adalah focus dalam melaksanakannya. Dan yang jelas uang dari internet itu tidak gampang dan perlu perjuangan sama dengan kalau kita di dunia offline, akan tetapi di Internet Marketing kita bisa bekerja 24 jam dengan menggunakan system yang telah kita bentuk. Marilah kita bahas ke 4 pilar tersebut:

  1. Riset Product. Dalam hal menentukan bisnis internet langkah paling awal yang harus kita lakukan adalah melakukan riset product. Di situ kita akan menemukan market dan apakah product itu bisa menghasilkan keuangan tambahan? Riset product menduduki urutan pertama karena kelangsungan pennghasilan kita tergantung padanya, misalkan sobat memilih sebuah website affiliasi yang baru dan mungkin ownernya sendiri tida memiliki komitment maka bisa dikatakan hasil kerja keras sobat akan terbuang dengan percuma. Sebagai gambaran akan saya berikan beberapa contoh affiliasi yang dapat sobat gunakan untuk mendapatkan tambahan penghasilan. Contoh: clickbank, amazon dan paydotcom.
  2. Riset Keyword. Setelah kita menemukan product yang akan kita pilih dan pasarkan hal kedua yang terpenting adalah dengan melakukan pemilihan keyword yang tepat. Saya pernah membahasnya di artikel saya sebelumnya jadi silakan sobat cari via sitemap tentang artikel riset keyword. Keyword yang aka kita pilih adalah yang memiliki Saingan rendah, Pencari banyak dan nilai ekonomi/demand. Banyak ang dilupakan oleh internet marketing sekarang adalah keyword dengan nilai ekonomi/demand yang rendah. Sehingga setelah keyword tersebut mendapatkan traffic yang besar sangat sedikit sekali yang melakukan pembelian. Standart dalam melakukan riset demand adalah dengan menggunakan finance riset, disitu kita akan mendapatkan score pada keyword tersebut. Jika score tersebut lebih dari  50% maka keyword itu layak untuk dipakai, jika tidak maka lupakanlah menggunakan keyword itu. Jika sobat memaksakan menggunakannya maka yang akan terjadi adalah konversi traffic dan sales sangat rendah.
  3. Membuat Artikel yang Menjual. Ada perbedaan yang mendasar dalam pembuatan artikel dan sering dilupakan oleh marketing. Ini dapat sobat temukan setelah melakukan riset product. Jenis artikel ada 2 yang pertama adalah artikel yang hanya memberi informasi saja dan yang kedua adalah artikel yang memberikan informasi serta memberikan tawaran untuk membeli sesuatu. Kekeliruan yang sering terjadi adalah para marketer membuat artikel yang bersifat memberikan informasi akan tetapi tidak ada ajakan untuk membeli atau sering disebut sebagai “Call To Action”. Coba sobat bandingkan kalimat ini “ jeruk adalah buah yang enak” saya anggap ini adalah artikel informative, sedangkan “jeruk adalah buah yang enak dan saya jual dengan harga murah, beli sekarang dengan diskon besar” kata yang saya garis bawahi adalah kata kita menjual sedangkan kata yang saya tebalkan adalah “Call To Action”. Itulah pebedaan mendasar yang sangat besar pengaruhnya terhadap konversi traffic dan sales.
  4. Strategi SEO. Pada dasarnya ada 2 strategi dalam SEO, On page dan Off Page. Kesalahan yang banyak terjadi dalam strategi SEO adalah marketer melupakan onpage dan hanya mengejar offpage saja. Dengan perubahan algoritma Google sekarang ini onpage menduduki 20%, 50% offpage dan 30% faktor lain. Google adalah perusahaan yang raksasa dan memiliki ribuan karyawan serta system yang super canggih jangan sobat kira hanya dengan offpage yang kuat situs sobat akan mendapatkan ranking 1….well itu “DULU” sekarang tidak jika google mendapatkan situs kita memiliki artikel yang tidak berbobot dan SERP kita tinggi maka tu gak akann tahan lama…. Siap2 utuk ditampar Google dan penghasilan hilang dalam 1 malam. Saya pernah mengalami salah satu situs saya yang sudah memberikan 300 USD/day tiba2 kena tampar dan sekarang gak saya urus lagi karena sudah tidak menghasilkan apapun….

Itu adalah 4 pilar yang harus sobat pegang teguh dalam melaksakan bisnis internet marketing, lupakan cara singkat instan yang belum tentu meghasilkan. Ikuti apa mau pasar dan Google maka sobat akan sukses dalam Internnet Marketing.

Apabila sobat ingin mengetahui perkembangan Innternet Marketing yang uptodate sesuai dengan algoritma Google sekarang saya sangat merekomendasikan produk di bawah ini. Product ini sangat membantu saya…….

Ok sobat sampai di sini 4 Pilar Dasar Bisnis Internet Mudah sampai jumpa lagi dengan saya di artikel saya selanjutnya, semoga dapat membantu dan jangan lupa share artikel ini dengan teman2 sobat………

Incoming search terms:

4 pilar utama bisnis internet, 4 pilar utama pengembangan bisnis internet
(Visited 66 times, 1 visits today)