Mengapa Konten Harus yang Berkualitas dan Bermanfaat

Update Panda terakhir membuat 1,27% situs yang berbahasa Inggris di lemparkan dari SERP secara permanen. Dengan demikian maka kita dapat menganalisa bahwa semakin lama Google akan menyempurnakan mesin pencarinya sehingga user dapat menggunakan dengan lebih baik lagi. Efeknya adalah para webmaster yang belum bisa mengikuti algortma ini maka akan tersingkir semakin jauh….jauuuuh dan jauuuh…

Panda pada dasarnya adalah menyingkirkan isi website yang beasal dari COPY PASTE, termasuk sebagian dari cuplikan artikel. Apakah kita mencuplik artikel dari orang itu bisa menurunkan SERP kita? Jawabnya adalah iya, JIKA TIDAK MEMILIKI NILAI TAMBAH.

Apakah berakibat fatal bagi situs kita keseluruhan? Jawabnya adalah IYA jika anda tidak menghapusnya dari situs anda.

Apakah yang dimaksud dengan artikel UNIK?

Unik di sini adalah unik yang dimaksud oleh search engine seperti Google, Yahoo, Bing dll. Pemahamannya adalah Artikel yang asli buatan kita atau orang yang telah kita bayar dan menjadi hak cipta dari kita tanpa ada satu situs manapun yang memuatnya.

Apakah yang dimaksud dengan artikel yang Berkualitas?

Artikel yang berkualitas menurut pengalaman saya adalah sebuah artikel dengan panjang minimal 350 kata dengan pembahasan sesuai keyword yang kita bidik. Artikel yang berkualitas bukan hanya sebagai lolos saringan Search Engine akan tetapi juga berguna untuk orang yang membacanya.

Saat ini Panda sudah memulai memasukkan prilaku user yang melihat/membaca isi dari situs kita, algoritma tersebut telah masuk dan para web master menamakan sebagai Bounce Rate. Semakin tinggi persentase Bounce Rate pada situs kita maka Google akan menganggap KONTEN KITA ADALAH JUNK KONTEN…ATAU TAK ADA MANFAAT. Dan sudah seharusnya anda mempersiapkan diri untuk diturunkan SERPnya.

Ada sebagian berpendapat jika kita memberikan backlink yang berkualitas dengan jumlah yang cukup maka akan menaikkan SERP, apakah ini benar???… Jawaban saya adalah IYA, itu sangat benar.

Tapi dengan adanya perpaduan antara Algoritma Pinguin dan Panda, daya tahan SERP di posisi atas akan bergeser sedikit demi sedikit ke bawah. Jika kita tambahkan backlink lagi sampai titik maksimalnya akan kembali ke SERP bagus lagi, diteruskan backlink lagi ….PLAK>>PLAK>>PLAK akhirnya situs anda akan ditampar oleh Google. Dan apa? Semua Hilang…. What A Waste..??!!

So, buat saja artikel yang berkualitas tanpa abaikan user yang benar benar membacanya.!!

Apakah yang dimaksud dengan artikel yang Bermanfaat?

Artikel yang bermanfaat adalah artikel yang berguna untuk user yang membacanya, tentu saja dengan tidak melupakan aturan bagaimana membuat artikel SEO yang baik. Dengan prinsip seperti ini maka sebuah situs benar benar akan memberikan pelayanan yang terbaik untuk usernya sehingga Google pun dengan senang hati membantu untuk menaikkan SERP nya secara permanen.

Artikel yang bermanfaat itu bukan hanya kita memberikan situs kita tanpa referensi dari situs lain yang terkait… Berikan saja link keluar dari konten anda ke situs lain yang menurut anda berbobot dan layak untuk di linkkan URLnya di web anda. Dengan demikian algoritma google akan menghentikan perhitungan merankinkan untuk keyword spesifik dari artikel anda dan memilih artikel anda sebagai no.1. Kenapa? Pemakaian Search engine semakin banyak usernya, dengan menomor satukan sebuah situs yang betul betul bisa menghentikan Google menjawab pemintaan query user ke seach engine (termasuk link out bondnya) maka kerja search engine jadi semakin ringan… Logika yang mudah dipahami bukan..

Recap:

Buat artikel yang UNIK

Buat artikel yang berkualitas

Buat artikel yang bermanfaat

Semoga postingan saya kali ini dapat membantu anda, JIKA ANDA PIKIR ARTIKEL INI LAYAK UNTUK DI SHARE, KENAPA TIDAK ANDA SHARE? …. Thanks

(Visited 29 times, 1 visits today)