Ping Website dan Test Ping

Halo sobat ketemu lagi di artikel saya tentang Ping Website dan Test Ping otomatis dengan plugin. Tentunya sobat semua sudah tahu dengan ping, jika belum maka saya akan mengulasnya secara singkat. Ping adalah sebuah layanan server dimana kita akan memberitahukan kepada search engine bahwa blog kita memiliki update terbaru atau melakukan revisi. Ping yang kita kirimkan akan diterima oleh search engine dan setelah itu search engine akan mengirimkan crawlernya ke url yang kita ping tersebut. Jika crawler sudah datang maka akan terjadi proses cache indexing, setelah itu crawler akan memberikan data ke database search engine untuk di index. Memang membutuhkan waktu untuk search engine melakukan indexing akan tetapi paling tidak sobat sudah melakukan langkah awal agar situs sobat di index oleh google.

Syarat Ping Website dan Test Ping

Ping sangat diperlukan dalam proses indexing akan tetapi ada policy dari google untuk melaksanakan ping dengan wajar, dalam artian sobat jangan melakukan ping apabila di website sobat tidak ada penambahan artikel atau perubahan. Melakukan Ping dengan terlalu sering maka search engine akan menganggap situs sobat itu adalah melakukan spam ping, jika sudah terjadi seperti ini maka url yang kita ping tidak akan diIndex oleh google dan lebih parahnya situs sobat dicap sebagai ping Spammer.

Di dalam wordpress itu sendiri sudah ada fasilitas untuk melakukan ping secara otomatis akan tetapi fasilitas ping standart wordpress juga melakukan pinng jika sobat melakukan edit artikel. Bayangkan jika sobat pada saat posting artikel, sobat mengedit dan mengedit lagi karena belum puas dengan hasil akhirnya. Maka secara tidak langsung situs sobat telah melakukan Ping secara berkali kali dan ini sangat di benci oleh Google.

Bagaimanakah cara membatasi Ping yang berlebihan? Saya akan memperkenalkan sebuah plug in dengan nama CBnet Ping Optimizer, ping ini akan secara otomatis membatasi ping yang dilakukan dalam waktu yang berdekatan. Hal ini akan sangat mengamankan website sobat.

Bagaimana cara mendapatkan plugin ini, sobat tinggal klik add new plugin kemudian masukkan CBnet Ping Optimizer untuk term searchnya dan sobat akan langsung menemui plugin ini. Lakukan install dan activated and all done.

Di dalam CBnet Ping Optimizer belum dilengkapi dengan daftar Ping list. Tapi don’t worry deh, ane kasih Ping List update terbaru. Berikut ini adalah daftar Ping Website dan Test Ping list terbaru, sobat tinggal copy and paste di kolom pinglist plugin tersebut.

http://rpc.pingomatic.com

http://rpc.twingly.com

http://api.feedster.com/ping

http://api.moreover.com/RPC2

http://api.moreover.com/ping

http://www.blogdigger.com/RPC2

http://www.blogshares.com/rpc.php

http://www.blogsnow.com/ping

http://www.blogstreet.com/xrbin/xmlrpc.cgi

http://bulkfeeds.net/rpc

http://www.newsisfree.com/xmlrpctest.php

http://ping.blo.gs/

http://ping.feedburner.com

http://ping.syndic8.com/xmlrpc.php

http://ping.weblogalot.com/rpc.php

http://rpc.blogrolling.com/pinger/

http://rpc.technorati.com/rpc/ping

http://rpc.weblogs.com/RPC2

http://www.feedsubmitter.com

http://blo.gs/ping.php

http://www.pingerati.net

http://www.pingmyblog.com

http://geourl.org/ping

http://ipings.com

http://www.weblogalot.com/ping

Ok, sobat sampai disini dulu tentang Ping Website dan Test Ping dan sampai ketemu lagi di artikel saya selanjutnya. Jangan lupa share dan berikan komentar di postingan saya ini. See u….

Incoming search terms:

test ping, cara melakukan ping test, cara ping test, cara ping situs, ping online
(Visited 213 times, 1 visits today)