Membangun Natural Auto Traffik

Konten adalah Raja dan Backlink adalah Ratu

Percaya dengan ini? Penasaran ingin tahu yang sebenarnya? Silakan lanjutkan membaca sampai akhir artikel ini dan anda akan paham apa yang saya maksudkan.

Hallo sobat, agak lama ya saya tidak memberikan tips kepada anda. Saya akan menjelaskan bagaimana cara membuat situs yang bagus dan dapat mendapatkan traffik yang abadi. Dengan adanya update Panda dan Pinguin terbaru membuat para webmaster harus lebih berhati hati dalam mengelola situs situsnya. Pada dasarnya Google menginginkan untuk memberikan yang terbaik untuk usernya. Dengan demikian maka Google akan selalu menjadi sebuah search engine yang mendapatkan kepercayaan lebih dari konsumennya.

Jika anda akan terjun ke sebuah pekerjaan pastinya anda harus melakukan riset terlebih dahulu dengan detail. Baik dari riset pasar, riset traffik dan masih banyak lagi, jika anda sudah melewati riset tersebut maka tinggal satu langkah saja. Darimanakah anda akan berharap traffik itu datang? Google, Social media, List building atau yang lain. Pastikan anda sudah melakukan fokus yang mendalam jika sudah menentukan pilihannya.

Atau kata SUN TZU “Sebelum memutuskan Berperang, Pelajarilah kekuatan lawan dibandingkan dengan kekuatan kita” Kalau anda kaitkan dengan riset situs anda ini sangat erat kaitannya, kita harus paham apa mau pasar, kita harus paham apa mau Google dan tentunya kita harus memutuskan bagaimana mendulang penghasilan darinya.

Kenapa dalam judulnya saya buat Konten adalah Raja dan Backlink adalah Ratu? Ini erat kaitannya dengan update Google terakhir. Saya akan membuat mudah dipahami oleh anda semua dan akan saya mulai dari Update panda.

Update Panda menuntut seorang webmaster dapat memberikan artikel atau isi situs yang bermanfaat bagi user yang menggunakan Google.  Mungkin banyak sekali situs yang ada di internet menggunakan ajian COPY PASTE yang tentunya akan berdampak jelek kepada situs anda secara langsung. User dan search engine akan menilai bahwa situs ini adalah hanya situs yang bisanya menjiplak dan tidak memiliki isi yang bernilai lebih. Nah, masalah bukan…..

Anggapan inilah yang membuat kita akan kehilangan Returning traffik dari user situs kita dan yang lebih parahnya Google menilai situs anda situs yang JUNK. Jika anda mengalami hal yang demikian maka anda tidak akan mendapatkan traffik yang bagus.

Sekarang bagaimana mengatasinya sebelum itu semua terjadi?

Saya berasumsi bahwa tidak semua blogger dapat menulis dengan baik jika itu tidak dilatih. Contohnya saja: Silakan anda lihat artikel blog saya yang pertama sekitar 1,5 tahun yang lalu… Little Bit Mess.. RIGHT? Nah namanya juga saya masih berlatih untuk berkarya, so itu adalah hal yang sangat wajar. Intinya adalah anda dapat membuat sebuah karya unik milik anda sendiri dan itu berharga oleh orang yang membacanya… Clear?

Kedua adalah jika anda masih belum bisa maka Google pun memperbolehkan untuk melakukan Copy Paste artikel dengan aman, saya akan memberikan dosis amannya kepada anda. Teknik ini adalah sering disebut sebagai “ARTICLE CURATOR” dan cara membuatnya adalah seperti ini. Lakukan copy paste maksimal sebanyak 30 % dari sumber artikel itu dan HARUS DICANTUMKAN link asalnya. Misal: artikel ini bersumber dari situs XXX (dan menggunakan Link). Sisanya anda kembangkan sendiri, atau anda ambil lagi dari artikel yang terkait sebanyak 30% dan jangan lupa mencantumkan Link asal. Berikan sedikit Intro dan Akhiran unik karya anda sendiri sebanyak 30% dari total jumlah word artikel tersebut.

Dengan melakukan ini maka anda tidak akan dijauhi oleh user (karena anda bukan plagiator) dan google karena anda bukan asal jiplak tapi masih ada nilai lebihnya. Jika anda konsisten melakukan ini maka secara natural anda dapat mendapatkan traffik situs yang abadi.

Rahasia Panda yang perlu anda ketahui tentang kualitas artikel anda adalah : Panda dapat melihat berapa besar BOUNCE RATE di url anda. Ingat jika sebuah artikel dibuka oleh orang dengan menggunakan keyword tertentu dan user tersebut langsung kabur dan ketikkan ulang ke Google keyword yang sama, maka anda akan mendapatkan Bounce Rate yang tinggi dan efeknya adalah secara langsung SERP situs anda akan diturunkan secara berlahan…..

Saya akan kaitkan dengan Backlink adalah Ratunya…

Sebaliknya juga begitu, untuk memulai sebuah situs walaupun anda membuat artikel atau isi situs yang super bagus. Tapi di situ tidak ada Backlinknya maka juga tidak akan mendapatkan traffik, bukan? Bisa anda memulai dengan memberikan Backlink yang berkualitas…Ingat ya Berkualitas, Bukan BANYAK!!! Update Pinguin sekarang mengejar spaming backlink, jika diketemukan maka link di atasnya akan diturunkan dari SERP yang tinggi ke rendah…. Caranya membuat Backlink yang berkualitas sudah sering saya buat di artikel saya sebelumnya dan anda tinggal mencarinya dan membacanya sendiri.

Kelebihan Konten Bagus Seiring dengan Backlink

Saya misalkan ya: Anda pergi membeli bakso dan ternyata rasanya super enak, maka secara naluri anda akan berbicara ke teman2 anda dan mempromosikan bakso itu..Betul? Sama dengan Konten yang super bagus… Jika konten situs anda berbobot dan bernilai lebih maka secara otomatis Blogger lain akan merekomendasikan lewat postingannya. Dengan demikian maka situs anda sudah mendapatkan backlink secara natural yang sangat disukai oleh Google, bukan?

Recap Dari Artikel Ini

“Buatlah konten yang berguna maka anda akan mendapatkan backlink natural”

Ok, sobat sampai di sini dulu tips dari saya kali ini, semoga bermanfaat dan selalu saya minta sebarkan dengan teman2 anda via forum atau anda dapat klik Share Button dan membagikannya lewat social media milik anda… See U and Be The Best.

(Visited 30 times, 1 visits today)